Senin, 21 Desember 2009

NIKMATNYA RIZKI DENGAN BERBAGI

Seorang kawan menelfonku pagi ini dan bercerita dengan nada yang bersemangat katanya :
" Hei aku hari ini mendapatkan gajiku selama 2 bulan sebesar 1,6 juta.....wah aku bingung soalnya berupa uang cash dan aku tak pernah mendapatkan uang sebanyak ini sebelumnya....."
dalam hatiku tertawa kecil karena Alhamdulillah dengan profesiku sekarang uang segitu sudah terbiasa bahkan aku mendapatkan lebih dari segitu untuk gaji bulananku (bukan takabur ya!!),aku bertanya " lalu apa rencanamu???"..."aku belum tahu..."
aku kemudian menyarankan beberapa hal yaitu :

  • Berbagilah dengan teman2mu dan orang2 yang kamu sayangi sekedarnya untuk mengungkapakan rasa bahagiamu dan bersyukurmu
  • Berbagilah dengan masjid untuk menyisihkan rizkimu supaya tambah berkah
  • Setelah itu berbagi dengan Bank atau baitul maal untuk menyimpan uangmu supaya pada saat masa2 sulit ada rizki yang masih tersimpan dengan baik
Rasa bersyukur memang patut kita lakukan sehari2 karena dengan kebesaran Allah segala hal yang kita peroleh adalah limpahan nikmat yang tak terkira dan merupakan bukti kasih sayang Allah pada kita,,semalam aku melihat tayangan di METRO TV acara MARIO TEGUH GOLDEN WAYS (my favorite tv show)...dimana beliau menyampaikan kalau tidak salah kutip seperti ini " Kebahagian yang melihat kepada kebahagian orang lain maka dia tidak bahagia akan tetapi kebahagian dengan rasa bersyukur atas apa yang dia miliki maka kebahagian itu ada dalam dirinya"....
Suatu filosofi hidup yang sangat mempesona dan patut untuk kita lakukan supaya kita bisa merasa bahagia dengan BERSYUKUR (click disini y)
Kenikmatan bersyukur itu juga bisa kita rasakan dengan berbagi dengan orang lain karena dengan berbagi itu kita akan mendapatkan banyak berkah :

  1. Orang yang kita ajak untuk berbagi akan merasa senang dan kita akan dapat berkah karena membuat orang lain senang
  2. Orang yang kita ajak berbagi akan mengeluarkan kata2 yang baik dan doa2 buat kita dan itu berkah 
  3. Suatu saat apabila orang yang kita ajak berbagi itu mendapatkan rizki InsyaAllah dia akan mengingat kita untuk diajak berbagi dan itu adalah berkah
Jadi apa yang kau tunggu teman kalau memang itu baik lakukan yang baik itu sekarang......!!!!!!
temanku hanya menjawab " iya...." dan moga2 benar2 "iya..."


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TEMAN

My PeRsOnALitY

Click to view my Personality Profile page

Pengikut